Jumat, 10 September 2010
Sejarah Photoshop
Sebuah image (gambar/foto) dapat berfungsi sebagai media yang dapat memberikan informasi yang disampaikan kepada masyarkakat. Orang lebih mudah memahami sebuah pesan hanya dengan melihat gambar dibanding harus membaca teks. Ketika menemukan sebuh pamflet, brosur, maupun booklet yang pertama dilihat adalah gambarnya kemudian informasi yang disampaikan. Untuk membuat perpaduan gambar dan teks diperlukan keterampilan khusus dalam mendesain sebuah image. Selain dituntut mampu mengembangkan ide juga sedikitnya harus tahu tentang mengkombinasikan warna maupun mode warna yang ada. Graphic designer lebih dikenal sebagai peran utama dalam menciptakan sebuah image yang berkualitas yang dapat membuat tampilan beberapa publikasi seperti sampul buku maupun majalah, brosur, booklet, leaflet, banner, katalog dan publikasi lain yang sejenis menjadi impresifSEJARAH SINGKAT
Seorang profesor dari Michigan (USA) bernama Glenn Knol membuat sebuah eksperimen untuk mengolah foto secara digital. Dengan alat seadanya, sang profesor bekerja keras di ruang gelap (dark room) milik pribadinya. Beliau memiliki dua orang anak yang bernama: John Knoll dan Thomas Knoll. Kedua anak tersebut meneruskan cita-cita ayahnya untuk membuat sebuah program pengolah gambar secara digital tersebut. Singkat cerita, akhirnya kedua saudara tersebut berhasil menciptakan sebuah program aplikasi pengolah gambar yang saat itu masih sederhana. Atas penemuan tersebut, sebuah perusahaan bernama Image Scan memberikan lisensi. Namun selang satu tahun, lisensi diambil alih oleh Adobe Corporation. Kemudian program pengolah gambar tersebut diberi nama Adobe Photoshop. Versi terakhir adalah lebih dikenal dengan Adobe Photoshop CS5. Memang, pada awal terciptanya Photoshop hanya ditujukan untuk keperluan pengolah gambar (fotografi). Thomas Knoll bersama timnya akhirnya mengembangkan Photoshop untuk berbagai keperluan seperti: web design (Image Ready), publishing (Photoshop), animasi (Image Ready), digital painting (Photoshop), dan bidang lainnya. Para web design maupun graphic design cenderung lebih banyak menggunakan program Adobe Photoshop untuk membantu pekerjaan di bidang masing-masing karena mudah digunakan, memiliki warna cerah, mendukung plug-in dari pihak ketiga, dan hasil output yang fantastik
Waktu berikutnya Anda menjalankan salinan dari Photoshop, cadang berpikir untuk nilai pengembang dan bertumpuk-tumpuk kode yang telah pergi ke membuatnya ...
Meskipun Anda tidak akan menemukan itu dicetak di kalender setiap, 2005 menandai ulang tahun tenang untuk program yang Anda, dan banyak desainer grafis lainnya, mungkin paling sering digunakan. Itu 15 tahun lalu pada bulan Februari bahwa Adobe dikirim versi 1.0 dari Photoshop - tetap paling populer (dan menguntungkan) aplikasi, dan mungkin sedikit hanya perangkat lunak untuk telah melahirkan bentuk kata kerja sendiri.
Tetapi asal-usul sebenarnya dari Photoshop kembali lebih jauh. Program layar splash yang sekarang menampilkan 41 nama awalnya produk dari hanya dua bersaudara, Thomas dan John Knoll, seperti terpesona oleh teknologi seperti mereka dengan seni. Itu adalah sifat mereka mewarisi dari ayah mereka, penggemar fotografi dengan kamar gelap pribadinya di basement dan kecenderungan untuk komputer rumah awal.
Jadi Thomas bereksperimen dengan fotografi, belajar tentang koreksi warna dan kontras di kamar gelap, sementara John gembira bermain-main dengan ayahnya Apple II komputer. Ketika ayah mereka - jelas adopter awal - membeli salah satu dari Mac pertama di pasar pada tahun 1984, keduanya terpesona dengan kemampuannya. Namun ironisnya itu kekurangan frustasi perusahaan yang pada akhirnya akan mengarah pada aplikasi multi-juta dolar duduk di hard drive hampir semua orang hari ini.
Pada awalnya
Pada tahun 1987, John Knoll bekerja di Industrial Light and Magic - Lucasfilm yang baru lahir khusus efek divisi, didirikan untuk Star Wars - sementara Thomas belajar untuk gelar Ph.D. pada pengolahan citra di University of Michigan. Setelah baru saja membeli sebuah merek baru Apple Mac Plus untuk membantu dengan tesisnya, ia kecewa menemukan tidak bisa menampilkan gambar grayscale pada monitor monokrom. Jadi, dalam gaya hacker sejati, dia mengatur tentang menulis kode sendiri untuk melakukan pekerjaan.
Tidak mengherankan, John juga bekerja pada pengolahan citra di ILM, dan selama kunjungan liburan ia menjadi sangat terkesan dengan kemajuan Thomas. Dalam buku CG 101: A Komputer Grafis Referensi Industri, Yohanes berkata: "Ketika Tom menunjukkan pekerjaannya, aku tersadar betapa miripnya itu dengan citra-alat pengolahan di Pixar [komputer khusus digunakan di ILM]." Jadi pasangan mulai berkolaborasi pada aplikasi lebih besar, lebih kohesif, yang mereka sebut - menggairahkan - Tampilan.
Itu tidak lama sebelum John telah membeli sebuah warna baru Macintosh II dan membujuk Thomas untuk menulis ulang Tampilan untuk bekerja di warna. Memang, Yohanes lebih melihat Display, fitur yang lebih ia mulai untuk meminta: koreksi gamma, loading dan menyimpan format file lain, dan seterusnya.
Meskipun pekerjaan ini terganggu Thomas dari tesisnya, dia cukup senang untuk membantu. Ia juga mengembangkan metode inovatif memilih dan hanya mempengaruhi bagian-bagian tertentu dari gambar, serta seperangkat rutinitas pengolahan citra - yang kemudian akan menjadi plug-in. Sebuah fitur untuk menyesuaikan nada (Tingkat) juga muncul, bersama dengan kontrol untuk keseimbangan, warna dan saturasi. Ini adalah fitur mendefinisikan Photoshop, tetapi pada saat itu, hampir tak terpikirkan untuk melihat mereka di mana saja di luar perangkat lunak khusus pengolahan di laboratorium - atau di ILM.
Pada tahun 1988, telah menjadi ImagePro Tampilan dan cukup maju bahwa Yohanes berpikir mereka mungkin memiliki kesempatan untuk menjualnya sebagai aplikasi komersial. Thomas enggan: ia masih belum selesai tesisnya, dan membuat aplikasi full-blown akan mengambil banyak pekerjaan. Tapi begitu John memeriksa kompetisi, yang ada sangat sedikit, mereka menyadari cara ImagePro berada di depan apa pun yang tersedia saat ini.
Dari ImagePro untuk Photoshop
Jadi pencarian dimulai bagi investor. Itu tidak membantu bahwa Thomas terus berubah nama dari perangkat lunak, hanya untuk menemukan nama itu sudah digunakan di tempat lain. Tidak ada yang tahu pasti di mana nama 'Photoshop' berasal, namun legenda mengatakan bahwa itu disarankan oleh penerbit potensial selama demo, dan hanya terjebak. Kebetulan, percikan layar dari sangat versi awal menunjukkan nama sebagai 'PhotoShop' - yang tampaknya jauh lebih sejalan dengan menggila hari ini untuk Kapitalisasi asing.
Hebatnya dalam retrospeksi, kebanyakan perusahaan perangkat lunak perusahaan mereka berpaling hidung muncul di Photoshop, atau sudah mengembangkan aplikasi yang sama mereka sendiri. Hanya Adobe siap untuk menerimanya, tapi kesepakatan yang sesuai tidak akan datang. Akhirnya, meskipun, produsen scanner Barneyscan disebut memutuskan untuk bundel dengan scanner, dan sejumlah kecil salinan keluar dengan nama Barneyscan XP.
Untungnya bagi masa depan digital imaging, ini kontrak jangka panjang wasn'ta, dan Yohanes segera kembali ke Adobe untuk menghidupkan bunga lebih. Di sana ia bertemu dengan Russell Brown, kemudian Art Director, yang sangat terkesan dengan program dan membujuk perusahaan untuk menerimanya. Baik melalui naif pada bagian Adobe atau kesopanan pada saudara ', Photoshop tidak dijual grosir tetapi hanya berlisensi dan didistribusikan, dengan royalti masih pergi ke Knolls.
Itu tidak jika kesepakatan ini berarti saudara-saudara Knoll bisa duduk kembali dan rileks, jika apa pun, mereka sekarang harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan Photoshop siap untuk seorang pejabat, 1,0 versi rilis. Thomas terus mengembangkan semua kode aplikasi utama, sementara John kontribusi plug-in secara terpisah, dengan cemas dari beberapa staf Adobe yang memandang ini sebagai sedikit lebih dari gimmicks.
Anehnya, sikap ini masih tetap antara beberapa puritan, yang mengklaim bahwa sebagian Photoshop plug-in entah bagaimana 'curang' dan tidak menyentuh dalam kondisi apapun, sementara yang lain bersumpah dengan fleksibilitas dan daya ketika digunakan dengan benar.
Seperti pada hari formatif program, selalu ada fitur baru yang akan ditambahkan, dan entah bagaimana Thomas untuk membuat waktu untuk kode mereka. Dengan dorongan dari John, Russell Brown - segera untuk menjadi Photoshop penginjil terbesar - dan materi lainnya di Adobe, aplikasi perlahan-lahan mengambil bentuk. Ini akhirnya diluncurkan pada bulan Februari 1990.
Digital imaging untuk semua orang
Ini rilis pertama tentu sukses, meskipun membunuh biasa bug. Seperti Apple hari ini, keputusan pemasaran kunci Adobe Photoshop adalah untuk hadir sebagai pasar massal, alat cukup sederhana bagi siapa saja untuk digunakan - daripada kebanyakan software grafis dari waktu, yang ditujukan untuk para ahli.
Dengan Photoshop, Anda bisa mencapai hal yang sama di rumah Anda desktop Mac yang sebelumnya hanya mungkin dengan ribuan dolar peralatan canggih ... setidaknya, itu janji implisit. Ada juga masalah harga. Letraset yang ColorStudio, yang telah diluncurkan sesaat sebelum, biaya $ 1.995; Photoshop kurang dari $ 1.000.
Dengan pengembangan versi 2.0 sekarang sedang berjalan, Adobe mulai memperluas staf pengkodean. Mark Hamburg diambil untuk menambahkan jalur Bezier, sementara fitur baru lainnya termasuk alat Pen, Duotones, impor dan rasterisation file Illustrator, ditambah, krusial, dukungan untuk warna CMYK. Ini adalah langkah lain cerdik pada bagian Adobe, seperti membuka pasar Photoshop untuk mencetak profesional untuk pertama kalinya. Produk pertama Program Manager, Steven Guttman, mulai memberikan nama kode untuk versi beta, sebuah praktek yang bertahan sampai hari ini. 'Cepat Eddy' - versi 2 - diluncurkan pada tahun berikutnya.
Sampai sekarang Photoshop masih aplikasi Mac-saja, tetapi keberhasilannya dijamin versi untuk pasar berkembang grafis Windows. Porting itu bukan tugas sepele: tim baru, dipimpin oleh Bryan Lamkin, dibawa untuk PC. Anehnya, meskipun ada fitur baru yang signifikan lainnya seperti 16-bit dukungan file, iterasi ini dikirim sebagai versi 2.5.
Seperti bahwa album ketiga sulit yang dapat membuat atau menghancurkan sebuah band, versi 3 harus benar-benar memberikan jika itu untuk sudut pasar. Untungnya, tim memiliki bohong besar dari kartu as lengan mereka: lapisan.
Dengan konsensus umum, penambahan lapisan telah menjadi aspek yang paling penting dari pembangunan Photoshop, dan mungkin fitur yang akhirnya membujuk banyak seniman untuk mencobanya. Namun konsep lapisan tidak unik untuk Photoshop. HSC - kemudian menjadi MetaCreations - adalah bersamaan mengembangkan Gambar Live, sebuah aplikasi editing gambar seperti itu termasuk fasilitas. Sementara program yang sangat baik di kanan-Gambar-nya, Live adalah sangat mahal pada peluncuran, meninggalkan Photoshop 3.0 untuk Mac dan Windows untuk membersihkan.
Tidak ada dalam versi cukup cocok dengan lapisan fitur untuk dampaknya, namun tetap ada perubahan signifikan. Versi 5 memperkenalkan colour management dan palette History, dengan kemampuan 'nonlinear history', yang tentunya membuka kemungkinan seluruh kreatif baru. Sebuah update besar, versi 5.5, paket paket Adobe ImageReady dalam iterasi yang sama sekali baru, memberikan Photoshop yang sangat baik web-fitur khusus. Lapisan gaya dan penanganan teks yang lebih muncul dalam versi 6, dan sikat Penyembuhan pada versi 7.
Hari ini dan besok
Anehnya mengingat usia dan posisi pasar terkemuka dari aplikasi, Adobe terus datang dengan fitur baru untuk Photoshop. Dengan Photoshop sekarang bagian dari Creative Suite namanya dan remarketed 2, Adobe tampaknya saat ini menekankan interoperabilitas melalui orang seperti Jembatan.
Tetapi program ini tidak dapat dan tidak akan berdiri diam. Untuk satu hal, itu menghadapi persaingan yang jauh lebih besar dari sejumlah saingan, banyak yang mengklaim menawarkan kekuasaan Photoshop tanpa harga. Lebih rendah biaya aplikasi yang ditujukan untuk penggemar amatir atau rumah, seperti Paint Shop Pro pada Windows, telah bertahun-tahun untuk belajar dari Photoshop. Solusi Adobe adalah untuk bergabung dengan mereka, meluncurkan anggaran harga dan fitur-berkurang tetapi masih sangat kuat Photoshop Elements - yang itu sendiri sekarang telah mencapai versi 4.
Dan masa depan? Tidak mengherankan, Adobe tidak mengatakan. Photoshop adalah permata di mahkota dan perkembangannya dijaga ketat. Tetapi sudah ada petunjuk. Bryan Lamkin, sekarang Senior Wakil Presiden Digital Imaging dan Digital Video, berspekulasi awal tahun ini pada versi 64-bit yang benar dari aplikasi, dan mungkin dukungan untuk teknologi CoreImage Apple, yang akan membawa perbaikan kecepatan luar biasa. Desas-desus bahwa Illustrator akan bergabung dengan Photoshop juga berlimpah selama bertahun-tahun.
Apapun yang terjadi, kemungkinan bahwa Thomas Knoll akan terlibat dalam beberapa cara. Meskipun tidak secara langsung berkaitan dengan Photoshop hari ini, dia masih menyimpan tangannya di, baru-baru mengembangkan Adobe Camera Raw plug-in dan posting sesekali ke forum Adobe.
Saudaranya masih bekerja di ILM juga: cukup tepat, ia Visual Effects Pengawas pada semua tiga dari film-film baru Wars Star. Tanpa Star Wars asli, ada akan ada Photoshop, dan tanpa Photoshop, pekerjaan Anda, ini majalah dan industri grafis seluruh desain akan sangat berbeda dari bagaimana mereka hari ini.
Tetapi asal-usul sebenarnya dari Photoshop kembali lebih jauh. Program layar splash yang sekarang menampilkan 41 nama awalnya produk dari hanya dua bersaudara, Thomas dan John Knoll, seperti terpesona oleh teknologi seperti mereka dengan seni. Itu adalah sifat mereka mewarisi dari ayah mereka, penggemar fotografi dengan kamar gelap pribadinya di basement dan kecenderungan untuk komputer rumah awal.
Jadi Thomas bereksperimen dengan fotografi, belajar tentang koreksi warna dan kontras di kamar gelap, sementara John gembira bermain-main dengan ayahnya Apple II komputer. Ketika ayah mereka - jelas adopter awal - membeli salah satu dari Mac pertama di pasar pada tahun 1984, keduanya terpesona dengan kemampuannya. Namun ironisnya itu kekurangan frustasi perusahaan yang pada akhirnya akan mengarah pada aplikasi multi-juta dolar duduk di hard drive hampir semua orang hari ini.
Pada awalnya
Pada tahun 1987, John Knoll bekerja di Industrial Light and Magic - Lucasfilm yang baru lahir khusus efek divisi, didirikan untuk Star Wars - sementara Thomas belajar untuk gelar Ph.D. pada pengolahan citra di University of Michigan. Setelah baru saja membeli sebuah merek baru Apple Mac Plus untuk membantu dengan tesisnya, ia kecewa menemukan tidak bisa menampilkan gambar grayscale pada monitor monokrom. Jadi, dalam gaya hacker sejati, dia mengatur tentang menulis kode sendiri untuk melakukan pekerjaan.
Tidak mengherankan, John juga bekerja pada pengolahan citra di ILM, dan selama kunjungan liburan ia menjadi sangat terkesan dengan kemajuan Thomas. Dalam buku CG 101: A Komputer Grafis Referensi Industri, Yohanes berkata: "Ketika Tom menunjukkan pekerjaannya, aku tersadar betapa miripnya itu dengan citra-alat pengolahan di Pixar [komputer khusus digunakan di ILM]." Jadi pasangan mulai berkolaborasi pada aplikasi lebih besar, lebih kohesif, yang mereka sebut - menggairahkan - Tampilan.
Itu tidak lama sebelum John telah membeli sebuah warna baru Macintosh II dan membujuk Thomas untuk menulis ulang Tampilan untuk bekerja di warna. Memang, Yohanes lebih melihat Display, fitur yang lebih ia mulai untuk meminta: koreksi gamma, loading dan menyimpan format file lain, dan seterusnya.
Meskipun pekerjaan ini terganggu Thomas dari tesisnya, dia cukup senang untuk membantu. Ia juga mengembangkan metode inovatif memilih dan hanya mempengaruhi bagian-bagian tertentu dari gambar, serta seperangkat rutinitas pengolahan citra - yang kemudian akan menjadi plug-in. Sebuah fitur untuk menyesuaikan nada (Tingkat) juga muncul, bersama dengan kontrol untuk keseimbangan, warna dan saturasi. Ini adalah fitur mendefinisikan Photoshop, tetapi pada saat itu, hampir tak terpikirkan untuk melihat mereka di mana saja di luar perangkat lunak khusus pengolahan di laboratorium - atau di ILM.
Pada tahun 1988, telah menjadi ImagePro Tampilan dan cukup maju bahwa Yohanes berpikir mereka mungkin memiliki kesempatan untuk menjualnya sebagai aplikasi komersial. Thomas enggan: ia masih belum selesai tesisnya, dan membuat aplikasi full-blown akan mengambil banyak pekerjaan. Tapi begitu John memeriksa kompetisi, yang ada sangat sedikit, mereka menyadari cara ImagePro berada di depan apa pun yang tersedia saat ini.
Dari ImagePro untuk Photoshop
Jadi pencarian dimulai bagi investor. Itu tidak membantu bahwa Thomas terus berubah nama dari perangkat lunak, hanya untuk menemukan nama itu sudah digunakan di tempat lain. Tidak ada yang tahu pasti di mana nama 'Photoshop' berasal, namun legenda mengatakan bahwa itu disarankan oleh penerbit potensial selama demo, dan hanya terjebak. Kebetulan, percikan layar dari sangat versi awal menunjukkan nama sebagai 'PhotoShop' - yang tampaknya jauh lebih sejalan dengan menggila hari ini untuk Kapitalisasi asing.
Hebatnya dalam retrospeksi, kebanyakan perusahaan perangkat lunak perusahaan mereka berpaling hidung muncul di Photoshop, atau sudah mengembangkan aplikasi yang sama mereka sendiri. Hanya Adobe siap untuk menerimanya, tapi kesepakatan yang sesuai tidak akan datang. Akhirnya, meskipun, produsen scanner Barneyscan disebut memutuskan untuk bundel dengan scanner, dan sejumlah kecil salinan keluar dengan nama Barneyscan XP.
Untungnya bagi masa depan digital imaging, ini kontrak jangka panjang wasn'ta, dan Yohanes segera kembali ke Adobe untuk menghidupkan bunga lebih. Di sana ia bertemu dengan Russell Brown, kemudian Art Director, yang sangat terkesan dengan program dan membujuk perusahaan untuk menerimanya. Baik melalui naif pada bagian Adobe atau kesopanan pada saudara ', Photoshop tidak dijual grosir tetapi hanya berlisensi dan didistribusikan, dengan royalti masih pergi ke Knolls.
Itu tidak jika kesepakatan ini berarti saudara-saudara Knoll bisa duduk kembali dan rileks, jika apa pun, mereka sekarang harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan Photoshop siap untuk seorang pejabat, 1,0 versi rilis. Thomas terus mengembangkan semua kode aplikasi utama, sementara John kontribusi plug-in secara terpisah, dengan cemas dari beberapa staf Adobe yang memandang ini sebagai sedikit lebih dari gimmicks.
Anehnya, sikap ini masih tetap antara beberapa puritan, yang mengklaim bahwa sebagian Photoshop plug-in entah bagaimana 'curang' dan tidak menyentuh dalam kondisi apapun, sementara yang lain bersumpah dengan fleksibilitas dan daya ketika digunakan dengan benar.
Seperti pada hari formatif program, selalu ada fitur baru yang akan ditambahkan, dan entah bagaimana Thomas untuk membuat waktu untuk kode mereka. Dengan dorongan dari John, Russell Brown - segera untuk menjadi Photoshop penginjil terbesar - dan materi lainnya di Adobe, aplikasi perlahan-lahan mengambil bentuk. Ini akhirnya diluncurkan pada bulan Februari 1990.
Digital imaging untuk semua orang
Ini rilis pertama tentu sukses, meskipun membunuh biasa bug. Seperti Apple hari ini, keputusan pemasaran kunci Adobe Photoshop adalah untuk hadir sebagai pasar massal, alat cukup sederhana bagi siapa saja untuk digunakan - daripada kebanyakan software grafis dari waktu, yang ditujukan untuk para ahli.
Dengan Photoshop, Anda bisa mencapai hal yang sama di rumah Anda desktop Mac yang sebelumnya hanya mungkin dengan ribuan dolar peralatan canggih ... setidaknya, itu janji implisit. Ada juga masalah harga. Letraset yang ColorStudio, yang telah diluncurkan sesaat sebelum, biaya $ 1.995; Photoshop kurang dari $ 1.000.
Dengan pengembangan versi 2.0 sekarang sedang berjalan, Adobe mulai memperluas staf pengkodean. Mark Hamburg diambil untuk menambahkan jalur Bezier, sementara fitur baru lainnya termasuk alat Pen, Duotones, impor dan rasterisation file Illustrator, ditambah, krusial, dukungan untuk warna CMYK. Ini adalah langkah lain cerdik pada bagian Adobe, seperti membuka pasar Photoshop untuk mencetak profesional untuk pertama kalinya. Produk pertama Program Manager, Steven Guttman, mulai memberikan nama kode untuk versi beta, sebuah praktek yang bertahan sampai hari ini. 'Cepat Eddy' - versi 2 - diluncurkan pada tahun berikutnya.
Sampai sekarang Photoshop masih aplikasi Mac-saja, tetapi keberhasilannya dijamin versi untuk pasar berkembang grafis Windows. Porting itu bukan tugas sepele: tim baru, dipimpin oleh Bryan Lamkin, dibawa untuk PC. Anehnya, meskipun ada fitur baru yang signifikan lainnya seperti 16-bit dukungan file, iterasi ini dikirim sebagai versi 2.5.
Seperti bahwa album ketiga sulit yang dapat membuat atau menghancurkan sebuah band, versi 3 harus benar-benar memberikan jika itu untuk sudut pasar. Untungnya, tim memiliki bohong besar dari kartu as lengan mereka: lapisan.
Dengan konsensus umum, penambahan lapisan telah menjadi aspek yang paling penting dari pembangunan Photoshop, dan mungkin fitur yang akhirnya membujuk banyak seniman untuk mencobanya. Namun konsep lapisan tidak unik untuk Photoshop. HSC - kemudian menjadi MetaCreations - adalah bersamaan mengembangkan Gambar Live, sebuah aplikasi editing gambar seperti itu termasuk fasilitas. Sementara program yang sangat baik di kanan-Gambar-nya, Live adalah sangat mahal pada peluncuran, meninggalkan Photoshop 3.0 untuk Mac dan Windows untuk membersihkan.
Tidak ada dalam versi cukup cocok dengan lapisan fitur untuk dampaknya, namun tetap ada perubahan signifikan. Versi 5 memperkenalkan colour management dan palette History, dengan kemampuan 'nonlinear history', yang tentunya membuka kemungkinan seluruh kreatif baru. Sebuah update besar, versi 5.5, paket paket Adobe ImageReady dalam iterasi yang sama sekali baru, memberikan Photoshop yang sangat baik web-fitur khusus. Lapisan gaya dan penanganan teks yang lebih muncul dalam versi 6, dan sikat Penyembuhan pada versi 7.
Hari ini dan besok
Anehnya mengingat usia dan posisi pasar terkemuka dari aplikasi, Adobe terus datang dengan fitur baru untuk Photoshop. Dengan Photoshop sekarang bagian dari Creative Suite namanya dan remarketed 2, Adobe tampaknya saat ini menekankan interoperabilitas melalui orang seperti Jembatan.
Tetapi program ini tidak dapat dan tidak akan berdiri diam. Untuk satu hal, itu menghadapi persaingan yang jauh lebih besar dari sejumlah saingan, banyak yang mengklaim menawarkan kekuasaan Photoshop tanpa harga. Lebih rendah biaya aplikasi yang ditujukan untuk penggemar amatir atau rumah, seperti Paint Shop Pro pada Windows, telah bertahun-tahun untuk belajar dari Photoshop. Solusi Adobe adalah untuk bergabung dengan mereka, meluncurkan anggaran harga dan fitur-berkurang tetapi masih sangat kuat Photoshop Elements - yang itu sendiri sekarang telah mencapai versi 4.
Dan masa depan? Tidak mengherankan, Adobe tidak mengatakan. Photoshop adalah permata di mahkota dan perkembangannya dijaga ketat. Tetapi sudah ada petunjuk. Bryan Lamkin, sekarang Senior Wakil Presiden Digital Imaging dan Digital Video, berspekulasi awal tahun ini pada versi 64-bit yang benar dari aplikasi, dan mungkin dukungan untuk teknologi CoreImage Apple, yang akan membawa perbaikan kecepatan luar biasa. Desas-desus bahwa Illustrator akan bergabung dengan Photoshop juga berlimpah selama bertahun-tahun.
Apapun yang terjadi, kemungkinan bahwa Thomas Knoll akan terlibat dalam beberapa cara. Meskipun tidak secara langsung berkaitan dengan Photoshop hari ini, dia masih menyimpan tangannya di, baru-baru mengembangkan Adobe Camera Raw plug-in dan posting sesekali ke forum Adobe.
Saudaranya masih bekerja di ILM juga: cukup tepat, ia Visual Effects Pengawas pada semua tiga dari film-film baru Wars Star. Tanpa Star Wars asli, ada akan ada Photoshop, dan tanpa Photoshop, pekerjaan Anda, ini majalah dan industri grafis seluruh desain akan sangat berbeda dari bagaimana mereka hari ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar